Terus terbang wahai GARUDA !!


assalamualaikum, kembali lg dengan catatan baru akhsan catur yah hehe :).. sesuai judul, skrg saya ingin menulis sedikit catatan tentang final aff kemaren.. okeh mari langsung mulai saja..

Jujur saya sangat sedih, karena timnas garuda kita kembali gagal merebut piala aff (dulu piala tiger), padahal kmrn adalah final keempat kita.. bila dilihat dari babak penyisihan, timnas garuda kita tampil superior namun entah kenapa pas leg 1 dibukit jalil seperti ada ketakutan atau grogi sehingga timnas bisa dibantai 3-0 oleh tetangga serumpun yg boleh saya bilang menyebalkan.. yah itulah sepakbola, awal bagus tp gara2 sedikit lengah akhirnya gagal juga.. sama kaya belanda di piala dunia, tampil superior dr awal, toh kalah di final lawan spanyol.. secara teknis diakui kita lebih unggul dr tetangga kuning kita tersebut, namun entah kenapa banyak faktor2 lain yang mengganggu konsentrasi pemain.. mulai dr media yg terlalu'bacot' gembar gembor, politisasi yang ga jelas (masa di stadion ada spanduk politik, emangnya kampanye pemilu, ada2 aja emang dah ini), sampe ricuh luar dalam PSSI (nurdin turun nurdin turun, tetep aj aga turun2 hahahha)..

Lalu semalam, final leg 2 di GBK, maen bagus dr menit awal tetep aja kurang hoki.. sekian banyak peluang pun gagal jd gol, sampe2 penalti kapten firman pun gagal (ya Allah salah apa timnas kita).. yah walaupun akhirnya bisa menang 2-1 di penghukung laga, skor itu ga cukup buat kita bawa pulang piala AFF yg dinanti2, hiks hiks hiks gagal maning gagal maning.. yg perlu dicatat, adalah semalam final ke-4 BP, dan kembali gagal bawa pulang piala (sing sabar yo mas BP).. klo secara bijak sih kita bilang,'blm rezeki ternyata, mungkin kita harus giat berlatih dan tetep semangat supaya bisa juara 2 tahun mendatang", aminnn (seagames dlu ah bsk juara ya heheh)..

okeh, lupakan kegagalan bawa pulang piala semalam, saatnya angkat dagu, teteap legowo.. mari tatap hari esok yg lebih cerah, benahi diri dan paling penting tetep BENAHI PSSI, saatnya regenerasi, bhs ekonominya privatisasi (bner ga sih hahaha).. Timnas kita sdh di rombak melalui muka2 baru, dan itu berhasil.. saya sbg ORANG INDONESIA, tetep bangga dng Timnas, meski gagal maning gagal maning tp tetep berjuang habis2an di GBK (yg penting si tetangga kuning itu ga bisa menang di GBK), dan saya yakin bkn saya saja yg bangga, puluhan juta bahkan ratusan juta rakyat Indonesia pun bangga, terbukti dr animo masyarakat saat pertandingan demi pertandingan.. dan itu mampu membangkitkan rasa cinta kita thd INDONESIA, liha saja teriakan INDONESIA ada dimana2, Lambang Garuda tertera dimana2, dan nyanyian garuda didadaku berkumandang diseluruh antero Indonesia (asikkk lebay dkit hehe)..

Thx Mr. Riedl (Si Kakek Kumis yg cool pisan) dlm waktu singkat bisa membat perubahan di dalam Tim.. Thx El Loco Gonzales, pemain naturalisasi pertama Indonesia, Good Job bung.. Thx Okto, pemain muda yg benar2 cepat dan pantang menyerah.. Thx Bachdim, jebolan eropa, meski ga bisa bhs Indonesia anda main bagus kok, walaupun sedikit kurang greget.. Thx buat capt Firman Utina, sbg pemain terbaik aff 2010 (meski gagal penalti final).. Thx buat 2 pemain favorit saya di aff, Bustomi dan Nasuha yg main sangat bagus dan konsisten dari babak penyisihan, Thx juga buat semua pemain Timnas lainnya..


Selamat kalian sudah membuat kami bersatu.. dan yg terpenting TERIMA KASIH BUAT SEMUA RAKYAT INDONESIA ATAS DUKUNGAN DAN DOANYA BUAT TIMNAS GARUDA, yg tiada henti selalu memberi dukungan, aplg yg sampe rela ke GBK desek2an antri tiket dan sbgnya (gara2 rusuh, saya agak males ngantri tiket final hehe).. MARI KITA TERUS DUKUNG TIMNAS KITA, KLO BUKAN KITA SIAPA LG YG AKAN MENDUKUNG MEREKA, TERUS TERBANG WAHAI GARUDA.. timnas garuda "You'll Never Walk Alone".. salam -akhsan catur-

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews

visitor

Followers