NASIONALISME SEPAKBOLA (part 2)


halo2, bertemu lagi.. mumpung msh euforia AFF skrg saya mau lanjut lagi nih ttg catatan NASIONALISME SEPAKBOLA namun skrg yg part 2 nya.. karena begitu bnyak yg bisa sya ceritakan mengenai euforia di AFF tahun ini, kebetulan saya dapet kesempatan nonton semifinal leg 1 dan 2 di GBK..

sesuai dengan perkiraan saya semifinal bakal membludak, mungkin kalian semua udah tau beritanya klo demi dapetin tiket semifinal kmrn tuh orang2 pada rela ngantri di GBK dr pagi sampe malem.. ada karyawan yang bolos kerja demi ngantri tiket, ada bapak2 dr surabaya yg jual ayamnya cuma buat beli tiket, ada anak sekolah yang cabut sekolah, dan macem2 alasannya.. ada yg sebagian bilang 'walah demi bola aj sampe rela2 yg aneh, tp terlepas dr itu semua mereka2 yg rela mengantri tsb harus diacungi jempol, karena hanya demi GARUDA mereka rela melakukan hal tersebut, benar2 NASIONALISME SEPAKBOLA.. saya bersyukur ga perlu ngantri segitu panjang dan lamanya di GBK, karena ada rajakarcis..

oya sebelum memulai catatan ttg semifinal AFF kemaren, saya mau berterima kasih kepada RAJAKARCIS (www.rajakarcis.com & @rajakarcis), one stop ticket box service.. kios mungil di daerah manggarai ini (deket pintu aer) benar2 sangat membantu sya serta ribuan org lainnya utk mendapat tiket semfinal leg 1 & 2.. fyi, utk leg 2 raja karcis sdh buka loket dr hari senin, sedangkan PSSI di senayan bru buka hr jumat.. pelayanan yang cepat, ramah, tdk perlu antris panjang dan lama kaya di senayan, penukaran di hari H juga cepat, pokoknya sangat membantu..

Selamat kepada TIM GARUDA yg masuk FINAL, setelah beruntung 2-2 nya dimainin di GBK soalnya filiphina ga punya stadion yg layak buat laga Internasional.. sedih ya, padahal pemainnya udah bagus2 gr2 bnyak yg naturalisasi, tp ga bisa main di negara sendiri, ini semifinal pertama Filiphin loh di piala AFF (piala tiger).. sangat beruntung jdnya buat TIMNAS GARUDA main di GBK 2 leg.. jadi aja GBK penuh leg 1 juga leg 2..

berikut hal2 yg bisa dicatat pas Leg 1 dan Leg 2:

  • Segi Penonton, buat leg 1 tribun atas categoi 3, sektor 1 dan 24 kosong karena sengaja dikosongin soalnya dibwahnya itu tmpat duduk Pak SBY dan tamu penting lainnya.. nah bedanya pas leg 2 yang hari minggu tribun atas sektor 1 & 24 penuh keisi, soalnya GBK jebol.. malah sampe bnyak yg udah masuk tp ga dapet tmpat duduk.. klo sepengamatan sya jebolnya mungkin gara2 tiket yg dijual melebihi kuota dan juga pas leg 2 org2 pada masuk ke stadion kan msh pegang potongan karcis, nah potongannya dikasihin lg ke temennya yg msh diluar, jadi aja bnyak yg ga duduk, malah ad yg sampe ga bisa nnton.. beruntung walaupun saya ga duduk, tp msh bisa nyerobot masuk dan nonton tp diri di tangga :( .. ya wong kapasitas 80 rebu tp yg dateng sampe 85 rebu, wah2.. (FYI, pas udah menuju jam 6, antrian masuk itu mmbludak, jd ga sempet di scan tiketnya, jd asal pegang tiket, walaupun udah disobek tetep aja bisa masuk, petugasnya juga kewalahan, jd aja modal tiket sobek jg bisa masuk)..
  • Kesialan yg dibilang klo Pak SBY nnton pasti kalah ga terbukti hehe.. buktinya 2x kita menang, padahal pak SBY nnton leg 1 dan leg 2.. So, jng percaya takhayul..
  • skrg nonton bola di Stadion sdh mulai berbeda, dulu bnyk org kalangan menengah keatas males ke Stadion karena males ketemu maaf org2 kelas bawah yg ga beraturan, terbukti pas piala AFF bnyak org2 mapan yg nnton kok, org kantoran, artis, wanita2 cantik hehe (biasanya kn cwek males nnton bola di stadion).. malah di Tribun atas aja yg notabene kelas paling murah bnyak cwek cantiknya loh hehe..
  • hari minggu yg biasanya jalan di sekitar senayan sepi, pas semfinal Leg ke 2 kemarin macet cet cet.. *hehee epasti macet lah ya..
  • kita harus berterima kasih kepada EL LOCO, terlepas dia hanya warga naturalisasi.. karena tak bisa dipungkiri tiap pertandingan yg dimainkn dia selalu memberi kontribusi mulai dari Gol sampe Penalti pun gara2 dia.. thx EL LOCO GONZALEZ..
  • ini merupakan Final ke-4 Indonesia di AFF (piala tiger), semoga bisa membawa pulang piala ke Indonesia..

yah mungkin itu sedikit yg bisa sya catat dr semifinal AFF terlepas dr segi teknis sepakbolanya, semoga FInal nanti Indonesia bisa mengalahkan Malaysia, leg 1 di KL dan juga leg 2 di Jakarta.. YO AYO.. AYO INDONESIA.. KUINGIN KITA HARUS MENANG... -akhsan catur-

Ayo putra bangsa
Harumkan negeri ini
Jadikan kita bangga
Indonesia

Jayalah negaraku
Tanah air tercinta
Indonesia raya
Jayalah negaraku
Tanah air tercinta
Indonesia raya

Garuda di dadaku
Garuda kebanggaanku
Ku yakin hari ini pasti menang..
Kobarkan semangatmu
Tunjukkan keinginanmu
Ku yakin hari ini pasti menang..


berikut ada foto2 semifinal leg 1 dan 2..

*tiket Leg 1 : Fil vs Ina

*tiket Leg 2 : Ina v Fil


* keadaan penonton sebelum masuk stadion (Leg 1)

*ini yg pas Leg 2 (dari atas stadion)

*menjelang main

*abis main (kemenangan)


*jng lupa foto, sebelum pertandingan sama sesudah pertandingan hehe



0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews

visitor

Followers