Marhaban ya Ramadhan.. Berlomba-lomba dalam kebaikan..

tmcblog.com

Assalamuaialkum wr wb.


Alhamdulillah banget, akhirnya Ramadhan udh dateng lagi.. dipikir2 cepat juga yah ternyata perputaran bumi selama 1 tahun ini, tiba2 kita udah masuk bulan puasa lagi aja.. Ga terasa sudah 3 bulan saya ga ngePost, mungkin karena (sok) sibuk dengan perkerjaan.. maklum saja nasib pegawai Management Trainee, mau ga mau disibuk-sibukin supaya bisa lulus MT (aminnn).. nah munpung ada waktu luang, mau ngepost dlu nih..

Sebelumnya, saya pribadi mau mohon maaf buat teman2 semua, keluarga,  rekan kerja, bos, maupun org yg tidak dikenal namun saya pernah berbuat salah kepadanya.. maklum, namanya juga manusia hehe.. terkadang suka ga sengaja mau sengaja berbuat dosa, dr dosa kecil maupun dosa besar.. semoga di bulan ramadhan ini bisa memperbaiki diri untuk semakin dekat dengan Allah supaya menjadi pribadi yang semakin baik dan baik lagi.. maaf lahir bathin yah..

Ramadhan yang menurut Alquran dan Hadist merupakan bulan yang paling mulia harus bisa kita Maksimalkan dalam berbuat kebaikan.. kenapa? ya karena dibulan Ramadhan ini semua kebaikan kita akan dilipatgandakan, kebaikan sebesar biji zarah pun akan dilipatgandakan namun perbuatan buruk kita tdk akan dilipatgandakan.. tuhkan, kapan lagi coba... contoh simplenya aja, baca 1 huruf alquran di bulan ramadhan aja diitung 10x kebaikan, cuma 1 huruf loh.. coba lafadz bismillahirrohamaanirrohim ada berapa huruf??.. silahkan hitung sendiri kebaikan yang kita terima hehehe.. itu baru baca Quran, belum lagi klo kita sedekah, berbuat baik pada org lain, dan segala macam jenis kebaikan lainya.. pasti berlipat2 ganda pahal yang kita terima, hayo kapan lagi mumpung ramadhan, mari berlomba2 dalam kebaikan..

himbauan buat teman2 semua, yang suka mencibir seseorang klo di bulan ramadhan seperti : "halaahhh giliran bulan puasa aja lo alim, pake kerudunglah, sok2 agamis lah, dll".. Ayolah teman2, hal itu ga salah dong, kan mumpung ramadhan makanya berbuat baik2 harus dibanyak2in.. jangan malah disindir seperti itu, siapa tau nanti abis ramadhan perilaku mereka tetep baik seperti itu.. harusnya kita yang malu, klo ngeliat temen kita tiba2 berubah menjadi alim pas ramadhan, harusnya kita ngikutin mereka, jangan malah nyindir mereka dengan sebutan sok alim hehe..

so mari kita berlomba2 dalam kebaikan selama Ramadhan ini, semoga keberkahan menghampiri kita semua.. aminn ya rabbal alamin..

wassalamualaikum wr.wb.. -akhsancatur


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews

There was an error in this gadget

visitor

Share it

Followers