2016.. Mari Lebih Baik Lagi..

Bismillah..

Welcom 2016.. Tahun yang menurut paham tioghoa (china) sebagai tahun Monyet, dimana Shio Monyet digambarkan dengan Kecerdasan dan Kelincahan.. Ga salah Om Darwin di era abad 19 bilang kalau Monyet (Kera) adalah nenek moyang kita, cikal bakal kita sebagai manusia utuh sempurna seperti saat ini.. Meskipun sampe saat ini teori itu masih menjadi debat kusir, yang pro Duniawi dan Pro Agami.. Saya sih nggak ambil pusing dengan teori itu, biarlah orang-orang yang berkepentingan yang urus itu..
via om gugle.com
Kembali ke Tahun 2016. Tahun Monyet, dan untuk tahun ini masuk kedalam Element Api. Element yang menggambarkan Semangat dan Antusias yang berkobar, seperti api yang membakar. (Bagi yang masih kurang mudeng (paham) masalah elemen dan shio-shio tersebut silahkan gugling saja, lengkap membahas tentang Hewan dan Element  bumi tersebut)..

Nah, kalo di fusion (gabung) Monyet-Api tentu bisa terbayangkan, tahun ini adalah tahun yang ciamik bagi para pemilik Shio Monyet-Api. Perpaduan antara kecerdasan, kelincahan, semangat juang dan antusias yang berkobar.. Sungguh perfect sebagai awal mula mencapai kesuksesan ditahun ini, sukses karir, pendidikan bahkan cinta..
via om gugle.com
Ok, jika kalian bukan penganut paham yang percaya akan shio maupun rasi bintang abaikan aja.. Toh saya pun sebenarnya tidak percaya akan hal itu, saya tetap hanya percaya Ketuhanan sesuai agama yang saya yakini. Ini lebih kepada konteks ilmu, ilmu rasi bintang ilmu yang dipercaya masyarakat China kuno, yang tidak ada salahnya kita mengetahui ilmu tersebut. Toh Nabi kita Muhammad SAW aja menyuruh kita dalam hadisnya (meski hadist ini tidak shahih/lemah) "Tuntutlah Ilmu Sekalipun ke Negeri China"..

So, mari kita semua awali tahun ini dengan penuh semangat dan antusias tinggi. selalu percaya bahwa tahun ini akan jauh lebih baik lagi dari tahun lalu. Semoga saja tahun 2016, Indonesia pada umumnya bisa mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, kesejahteraan rakyat bisa semakin baik, politik bisa lebih bersih lagi (meski agak sulit), dan pastinya tidak ada konflik tidak terjadi lagi.. Juga khususnya bagi saya, semoga 2016 ini bisa menjadi tahun yang lebih baik, baik dari sisi Agami dan Duniawi..

2016.. Mari lebih baik lagi..

salam -akhsancatur
M. Bungo 23 Januari 2016



2 comments:

endjoy said...

Gini doang???

akhsan catur said...

@paduka : ini cuman pembukaan

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews

visitor

Followers