Apakah Tuhan itu Ada??

Assalamualaikum.

Kali ini saya akan bercerita ttg Kepercayaan, Kepercayaan akan adanya tuhan. saya yakin banyak yang sudah membaca ataupun mendengar cerita ini. cerita yang sudah umum terjadi di negara yang penduduknya tidak percaya akan adanya Tuhan, seperti Rusia. beginilah ceritanya..

Suatu hari di Rusia, ada seorang lelaki ingin memotong rambutnya yang sudah agak panjang. oleh karena itu itu dia bergegas untuk mencari barber shop atau tukang cukur. dan akhirnya dia masuk ke sebuah barber shop tak jauh dari rumahnya. kebetulan saat itu hanya dia dan tukang cukur yang berada di barber shop tersebut..

Tak lama kemudian proses cukur pun dimulai. Mungkin dikarenakan ruangan berAC dan asik dicukur si pelanggan tersebut akhirnya terserang kantuk. Melihat si pelanggan terkantuk si tukang cukur akhirnya memutuskan untuk mengajak si pelanggan ngobrol, agar si pelanggan tidak tertidur sehingga memudahkan proses pencukuran.

"Hai Tuan, tuan percaya tidak kalau di Dunia ini ada Tuhan?" ucap si tukang cukur.
"Jelas percaya dong, Tuhan itu jelas ada di Dunia ini" "Bagaimana dengan anda?" jawab si pelanggan.

“Hai Tuan, saya ini tidak percaya kalau Tuhan itu ada seperti yang anda katakan tadi,” ujar si tukang cukur

Mendengar ungkapan itu, Si Pelanggan terkejut dan bertanya, “Mengapa anda berkata demikian?”.

“Mudah saja, anda tinggal menengok ke luar jendela itu dan sadarlah bahwa Tuhan itu memang tidak ada. Tolong jelaskan pada saya, jika Tuhan itu ada, mengapa banyak orang miskin? mengapa banyak orang yang sakit? mengapa banyak anak yang terlantar? mengapa banyak keributan?. Jika Tuhan itu ada, tentu tidak ada sakit dan penderitaan. Tuhan apa yang mengijinkan semua itu terjadi…” ungkapnya dengan nada yang tinggi.

Si Pelanggan pun berpikir tentang apa yang baru saja dikatakan sang tukang cukur. "Benar juga apa kata tukang cukur itu". "Tapi saya sudah terlanjur bilang percaya kalau ada Tuhan, saya harus bisa memberi argumen untuk membalas tukang cukur tersebut" pikir si Pelanggan.

Ketika sang tukang cukur selesai melakukan pekerjaannya, Si pelanggan pun belum menemukan jawaban untuk membalas si tukang cukur. Akhirnya si pelanggan berjalan keluar dari salon. Namun Baru beberapa langkah, ia berpapasan dengan seorang laki-laki berambut panjang dan jenggotnya pun lebat. Sepertinya ia sudah lama tidak pergi ke tukang cukur dan itu membuatnya terlihat tidak rapi.

Si Pelanggan kembali masuk ke dalam salon dan kemudian berkata pada sang tukang cukur, "Maaf Pak ternyata yang tidak ada di Dunia ini bukan Tuhan, tapi Tukang Cukur". “Ya Tukang cukur tidak ada di dunia ini!”…

Sang tukang cukur pun terkejut dengan perkataan si Pelanggan tersebut. “Bagaimana mungkin tukang cukur tidak ada? Buktinya adalah saya. Saya ada di sini dan saya adalah seorang tukang cukur,” sanggahnya.

SI Pelanggan kembali berkata tegas, “Tidak, tukang cukur itu tidak ada, kalau mereka ada, tidak mungkin ada orang yang berambut panjang dan berjenggot lebat seperti contohnya pria di luar itu.” sambil menunjuk pria berambut panjang dan jenggot lebat tersebut.

“Ah, anda bisa saja tuan…Tukang cukur itu selalu ada di mana-mana. Yang terjadi pada pria itu adalah bahwa dia tidak mau datang ke tempat saya untuk dicukur, kalau saja dia ke sini saya pasti bisa membuat dia terlihat rapi dan tampan dengan memotong rambut dan jenggotnya” jawab si tukang cukur tenang sambil tersenyum.

“Tepat Sekali!” tegas si Pelanggan. “Itulah poinnya pak. Tuhan itu jelas ada. Yang terjadi pada umat manusia itu adalah karena mereka tidak mau datang mencari dan menemui Tuhan. Itulah sebabnya mengapa tampak begitu banyak penderitaan dan masalah di seluruh dunia ini….” "Kalau saja manusia datang kepada Tuhan, pasti Tuhan akan menolong umat-Nya, akan membuat umatnya hidup dengan tenang dan damai" tambah si Pelanggan.

Mendengar jawaban tersebut si tukang cukur hanya bisa terdiam dan tak mampu membalas..

Yak begitulah, sebuah cerita yang mungkin bisa membuat kita tersadar. Datanglah kepada-Nya niscaya semua permasalah kita pasti terselesaikan. wassalam -akhsancatur

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews

visitor

Followers