Serba 'TER' di Palestine

hello. kembali lagi dengan catatan akhsan catur.. skrg saya mau membahas PALESTINE, ya memang ga ada habisnya klo negbahas negara ini.. tapi saya akan mencoba membahas sedikit yg mungkin anda2 semua blm tahu.. ini saya dapat ketika shalat jum'at minggu lalu di lt 52 wismul, kebetulan ada selebaran bacaan jumat dan isinya ttg data dan fakta mengenai palestine selama pendudukan zionis israel.. berikuta adalah serba TER di palestine.. bukan bermaksud SARA ato apa, saya hanya ingin berbagi info.. mangga

1. Penjara terbesar di dunia : disekeliling jalur gaza tedapat pagar tembok terbesar di dunia yg berfunsi sebagai pemisah, yg mengakibatkan gaza layaknya penjara era modern. lebih pjg 3x lipat dari tembok berlin.

2. Memiliki tahanan terbanyak : akibat dinding pemisah tersebut berarti jumlah tahanan mencapai 3 juta orang

3. Menteri dan anggota dewan terbanyak di penjara : terdapat 7 menteri dan 40 wakil dr majelis konstitusi palestine yg terbelenggu oleh tembok tersebut.

4. Gadis termuda yg dibunuh : gadis usia blm genap 10 hari dibunuh zionis. dia juga menjadi korban terkecil dan termuda di dunia.

5. Separuh bangsa ditangkap dan dipenjara : jml tahanan palestine mencapai 700rb jiwa. jika dihitung sejak awal penjajahan zionis sebanyak 42% warga laki2 palestine pernah merasakan penjara.

6. Tahanan paling muda diseluruh dunia : penjara zionis memiliki tahanan anak2 paling belia di dunia

7. Peluru terbanyak bersarang di tubuh gadis cilik : 30 butir peluru menumbus pada gadis muda berusai 13 tahun saat hendak ke sekolah.

8. Penistaan tempat suci terbanyak : lebih dr 200 mesjid di palestine sdh berubah fungsi, berubah menjadi rmh, klu malam, restoran, tempat maksiat

9. Para siswa dibunuh oleh penjajah : jml siswa dibunh 848. dan jml yang terluka mencapai 4792

10. pohon2 dihancurkan : 13.572.896 pohon dihancurkan. 748 gudang tani dan 788 peternakan ayam jg hancur.

11. Tingkat kemiskinan terbesar di dunia : karena adanya blokade tingkat kemiskinan mencapai 75 % menurut survei 2007.

12. pos pemeriksaan terbanyak : ada 763 pos permanen di palestine.

13. Rezim apartheid pertama : bangsa palestine hanya mungkin menggunakan tak lebih dr 50 meter kubik air pertahun, sedang org yahudi mencapai 2400 meter kubik. pendapatan perkapita org yahudi 30 x lipat dibanding warga palestine.
(sumber : Oase, lembar jumat 2 Juli 2010)

SUNGGUH SANGAT MEMPRIHATINKAN.. krg lebih itu yg terdapat pada bacaan jumat yg saya repost di catatan saya ini. semoga bisa memebrika informasi kpd anda bgmn keadaan di israel sana. kita hanya bisa berdoa berharap palestine bisa cepat membaik, dan zionis bisa keluar dr palestine entah bgmn caranya. -akhsan catur-

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews

visitor

Followers