Karna Hidup Memang Pilihan

Sekitar sebulan ga nulis, akhirnya ada waktu buat nulis. Maklum, soalnya September kemarin lg sibuk2nya, mulai dari urusan di kantor sampai romansa hehe.. Kali ini saya mau cerita tentang cerita pribadi, yah sekali2 curhat hehe..

Kebetulan 30 September kemarin pas 10 bulan saya bekerja, dan kebetulan juga jadi hari terakhir saya kerja. Sebenernya sih masih sisa 2 bulan sebelum kontrak saya habis. Tapi, apa mau dikata. Benar adanya, Hidup itu memang pilihan. Dan saya lebih memilih untuk berhenti bekerja, untuk les bahasa inggris di Kp Inggris, Pare - Kediri. Ya, hanya sebuah les bahasa inggris. Berhenti bekerja hanya untuk les bhs inggris, bukan karena dapat beasiswa S2 atau karena keterima pekerjaan lain yang lebih bagus. Terlihat sedikit aneh dan bodoh sih memang, hanya untuk les bhs inggris saja harus sampai berhenti bekerja. Sebenarnya klo les nya di lembaga macam LIA, TBI, EF dll sih saya ga harus berhenti bekerja. Tapi les bhs inggris saya ini jauh, jauh dr hingar bingar kota, karena lokasi les nya di sebuah desa di Jawa Timur, Desa Pare namanya, terletak di kabupaten Kediri. Kenapa mesti jauh kesana? Yah karena hasil dari rekomendasi dan baca2 blog orang, tempat les disana cocok dengan yang saya butuhkan. Murah dan tidah butuh waktu lama, krnya cukup 2-3 bulan. Jadi, mau tak mau saya mengorbankan pekrjaan saya yg masih tersisa 2 bulan dan memilih untuk mengambil les di Pare awal oktober ini.

Orang tua, rekan2 di kantor, sampai teman2 saya bilang : “yakin san mau resign?, ga di abisin dlu kontraknya. Yakin san mau ke Kediri? Kenapa ga les di Jakarta aja? Kan banyak tempat les di sini”. Saya hanya bisa bilang, “yakin kok, mumpung hasratnya lagi gede nih buat les kesana, kalau nunggu abis kontrak 2 bulan lgi ntar keburu udah ga mau les, lagian mah soal rejeki nanti pasti ada aja.. kayak nya seru aja les disana, sistemnya beda sama tempat les di Jakarta, itung2 sekalian refreshing, di desa pasti kan lebih damai dan tentram”.. intinya mah mumpung masih muda, klo ntar ntar dan ntar ntar kapan bisa bhs inggrisnya, keburu tertinggal sama yg lain ntar hehe..

Semoga aja pilihan untuk berhenti bekerja dan memilih untuk les bhs inggris ini pilhan yg tepat, mudah2an sepulang dari pare nanti bhs inggris saya sudah memadai. Cukup untuk bisa berkomunikasi menggunakan English, jadi kan aman tuh klo ada interview with English ga glagapan hehe.. Trus jadi bisa baca2 berita2 yg pake bhs inggris, buku yg full English dan english2 lainnya.. Jadi kan bisa nambah ilmu tuh..

Dan untuk masalah resmi jadi pengangguran, berarti ga ada lagi pemasukan. Itu mah tenang, rejeki kita udah diatur sama Yang Maha Kuasa, ga usah khawatir. Banyak cara untuk mendapatkan rejeki, yang penting tetap Ikhtiar Tawakal dan Ikhlas.. siapa tau kan abis les dari Kediri nanti ada rejeki yg lebih baik karena sudah lumayan bisa bhs inggris hehe.. aminnn -akhsancatur

2 comments:

Nadyaara said...

salam kenal mas akhsan.aku ara. gmana pengalamannya setelah les disana? udah jago dong ya. hehe.. jujur aku tertarik sekali, tapi yaa gmna masih kuliah. malah semester depan skripsi. makasi banyak ya mas infonya. semoga bisa dapet kesempatan les disana. aminn =D

Fajri said...

kayaknya cerita hidup ente sama kayak ane, gan :')

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews

visitor

Followers